RENOVASI & BANGUN KITCHEN SET

WOODELIO | Spesialis Kostum Kitchen Set Service sejak tahun 2001. Profesional Kitchen Kostum | CEPAT – FLEKSIBEL – BERGARANSI

DISKON KITCHEN SET 20%

Call: 0821.2837.4140
Email:  woodeliofurniture@gmail.com

Produk yang kami gunakan :
kabinet 3
Contoh layout kitchen set L Shape

Dapur merupakan salah satu area penting di rumah, jadi desainnya harus mengutamakan kenyamanan penggunanya supaya betah beraktivitas di dapur.

Salah satu faktor utama yang menentukan kenyamanan pengguna dapur adalah tata letak alias layoutnya. Ada beberapa jenis layout dapur yang umum dijumpai, sehingga Anda tinggal memilih layout dapur seperti apa yang cocok dengan kebutuhan Anda dan penghuni rumah lainnya.

Berikut () telah merangkum beberapa layout kitchen set untuk kebutuhan hunian Anda .

1.Single Wall / Single Line

single wall 1
Contoh layout kitchen set single wall

Layout dapur tipe single wall terdiri dari peralatan dapur, meja, dan lemari yang dipasang pada satu sisi dinding. Layout ini biasanya digunakan di dapur kecil untuk menghemat area sambil tetap memperhatikan fungsionalitasnya.

Kelebihan dari tipe single wall adalah desainnya yang sederhana dan kompak sehingga banyak area dapur akan terasa lebih lega.

Kekurangannya, tipe ini cenderung melelahkan jika dipasang pada dapur berukuran besar, karena mengharuskan Anda terus-menerus bergerak mengikuti area dapur yang panjang.

2. L – Shape

l shape
contoh layout kitchen set L shape

Layout dapur tipe L-shape memiliki desain yang menggunakan dua sisi dapur sehingga membentuk huruf L. Layout ini biasanya digunakan di rumah modern yang berukuran kecil hingga sedang karena membuat pekerjaan di dapur menjadi efisien.

Kelebihan tipe L-shape adalah memudahkan lalu lintas di dapur karena area kerja menjadi berdekatan. Lalu, bentuknya juga mudah dipasang pada sudut ruangan sehingga dapat memaksimalkan area dapur.

Kekurangannya, layout ini juga tidak cocok untuk dapur yang besar karena akan menyulitkan penghuni rumah saat menggunakan dapur.

3. U Shape

u shape
Contoh layout kitchen set U shape

Selain single wall dan L-Shape, dapur dengan layout U-shape juga populer digunakan di rumah-rumah modern. Layout ini bisa digunakan di dapur berukuran kecil hingga besar.

Kelebihan layout dapur tipe U-shape adalah keberadaan area memasak yang luas, sehingga Anda bisa memasak bersama orang lain dengan nyaman. Lalu, bentuk U pada layout ini membuat kinerja Anda di dapur lebih efektif karena Anda bisa berpindah-pindah area di dapur dengan cepat.

Kekurangannya, layout tipe U-shape cenderung memakan area dapur, sehingga dapat memberikan kesan sempit dan sesak di dapur yang kecil. Sementara itu, penggunaan layout ini di dapur yang terlalu besar juga akan menyulitkan pengguna dalam menggunakan dapur secara efisien.

4.Galley

galley
contoh layout kitchen set galley

Layout tipe galley terdiri dari dua meja dapur yang dipasang berhadap-hadapan, sehingga area kerja Anda di dapur terbatas pada satu jalur di antara kedua meja tersebut. Layout jenis ini memiliki desain yang cenderung kompak dan dapat digunakan di rumah kecil.

Kelebihannya, layout dapur ini cocok digunakan di rumah kecil karena dapat menghemat tempat dan membuat pekerjaan di dapur lebih efisien karena perlengkapan dapur diletakkan berdekatan.

Kekurangannya, layout dapur tipe galley dapat memberi kesan sempit dan sesak, serta membatasi area kerja penghuni rumah di dapur. Solusinya, beri jarak yang cukup antara dua sisi dapur sehingga pergerakan Anda akan lebih lega.

5.Kitchen Island

island
Contoh layout kitchen set kitchen island

Kitchen island merupakan lemari atau meja yang dipasang di bagian tengah dapur. Penggunaannya sangat beragam, mulai dari menambahkan wastafel atau kompor hingga memperluas area kerja di dapur.

Kelebihannya, dapur dengan kitchen island bisa menambah area meja dan penyimpanan di dapur, jadi Anda dapat bekerja dan menyimpan barang-barang di dapur dengan lebih leluasa.

Kekurangannya, keberadaan kitchen island cenderung memakan tempat di dapur sehingga tidak cocok untuk dapur berukuran kecil.

6.Peninsula / G shape

peninsula
contoh layout kitchen set G Shape / Peninsula

Desain dapur peninsula lebih fleksibel dan sangat cocok untuk ruang dapur berukuran kecil jika dibanding desain dapur island. Peninsula pada dapur juga dapat difungsikan untuk kebutuhan yang beragam, mempersiapkan masakan, atau sebatas meja makan tambahan.

Desain dapur peninsula dapat memiliki tampilan yang sangat trendi. Dapur kecil yang dirancang layaknya dapur-dapur minimalis modern dengan visualisasi interior yang terlihat sangat impresif.

Setelah mengetahui layout kitchen set di atas , Anda juga bisa mengkonsultasikan desain kitchen set anda dengan Jasa Pembuat Kitchen Set Terpercaya . Woodelio Kitchen Set Spesialis siap memberikan desain terbaik sesuai dengan space dan budget yang Anda miliki .

Jasa Pembuatan Kitchen Set

Jadi, sudah siap untuk mewujudkan kitchen set impian kamu? Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi mencari kitchen set dengan desain dan servis terbaik dari jasa pembuatan kitchen set Woodelio Kitchen Set Spesialis 

Melalui Woodelio Kitchen Set Spesialis , anda bisa menciptakan dapur impian di hunianmu dengan berbagai keuntungan. Tidak perlu lagi khawatir soal desain yang cocok dengan gaya rumah anda! Dengan interior yang didesain khusus untuk orang Indonesia, anda bisa memilih mulai dari gaya, warna sampai material yang kamu inginkan. Woodelio Kitchen Set Spesialis  menyediakan jasa desain interior yang dapat disesuaikan dengan preferensi anda dan tentunya budget kamu.

Kalau anda terkendala masalah waktu dan kitchen set anda harus selesai dalam waktu singkat, jangan khawatir! Woodelio Kitchen Set Spesialis  memberikan jaminan 4 minggu selesai mulai dari desain, penyediaan barang hingga pemasangan.

Kitchen set dari Woodelio Kitchen Set Spesialis  selesai dalam waktu cepat tentunya dengan tetap mengedepankan kualitas. Dengan waktu yang singkat, kitchen set ini dapat selesai tepat waktu berkat desain yang modular. Adanya desain modular ini dapat mengurangi biaya dan mempercepat produksi.